Rabu, 10 Desember 2014

Memutuskan Pasangan

Ada hubungan asmara yang bisa awet dan berakhir bahagia di pelaminan. Namun ada juga yang gagal di tengah jalan. Tak ada yang salah dari gagalnya hubungan, apalagi bila sudah tidak memiliki kecocokan. Kamu pun tidak perlu memaksakan hubungan jika memang sudah tidak nyaman.

cara putus

Kenyataannya, memutuskan ikatan asmara tidaklah mudah. Meski Kamu sudah yakin akan putus, namun perasaan takut atau tidak enak pada kekasih kamu pasti ada. Lalu, bagaimana cara memutuskan kekasih secara baik-baik. Ini tipsnya.

1. Pikirkan Matang-matang
Janganlah memutuskan pacar saat sedang emosi. Memutuskan hubungan merupakan keputusan yang besar, sehingga perlu dipikirkan matang- matang. Walaupun ada masalah besar dalam hubungan Kamu, namun katakan putus saat kondisi sudah tenang, bukan dalam kondisi marah. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengatakan alasan Kamu secara tenang namun tegas, karena tidak ada orang yang ingin diputuskan dengan cara diteriaki keras-keras.

2. Dari Hati ke Hati
Jika sudah yakin akan keputusan Kamu, cari waktu yang baik dan duduklah baik baik untuk membicarakan masalah Kamu kepadanya. Ingat, gunakan kata- kata yang tidak menyakitinya dan bicarakan dengan baik bahwa Kamu tak bisa lagi bersamanya. Usahakan agar hubungan Kamu dan pasangan berakhir baik-baik. Meskipun meninggalkan luka di salah satu pihak, namun hubungan yang diakhiri secara baik-baik dapat menjauhkan pasangan dari tindakan-tindakan yang diluar akal sehat.

3. Hindari Putus Lewat Telepon atau Pesan Singkat
Hal terburuk di dunia adalah putus cinta melalui telepon ataupun pesan singkat. Putuskanlah hubungan secara tatap muka langsung karena itu akan berakhir lebih baik dan dia akan menghargai keputusan Kamu.

4. Jangan Lakukan di Depan Umum
Memutuskan pacar di depan umum hanya akan membuat pemandangan yang tidak enak dilihat di tengah keramaian. Bawalah dia ke tempat yang sifatnya pribadi, hanya Kamu dan dia berdua saja karena publik tidak perlu mengetahui apa yang terjadi.

5. Bicarakan Tentang Kegagalan Hubungan
Tentunya sangat tidak tepat ketika ingin memutuskan pacar, namun Kamu malah membicarakan tentang bagaimana indahnya hubungan di masa lalu ataupun hal-hal yang bisa diperbaiki ke depannya. Maka dari itu, fokuslah tentang hal-hal yang membuat Kamu dan pasangan gagal sebagai pacar dan alasan mengapa hubungan sebaiknya putus. Namun tetap dengan cara yang sopan dan ungkapkan secara dewasa.

Itu dia beberapa tips memutuskan pasangan, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di post- post berikutnya, Bye- Bye....

1 komentar:

Posting Komentar