Kamis, 18 Desember 2014

Kriteria Calon Istri Idaman

Hay... Kembali disini di George Gandoz yang kali ini akan sharing tentang Kriteria Calon Istri Idaman.
Setiap orang punya kriteria tersendiri untuk memilih pasangan. Mungkin kebanyakan orang akan mencari pasangan yang tampan/cantik, mapan, baik hati, setia, dan berbagai hal baik lainnya. Namun tak seperti yang dikira kaum perempuan, Lelaki ternyata tak selamanya mencari pasangan dari penampilan fisiknya saja. Selain rasa cinta, mereka juga mencari kriteria lain seperti ini:


1. Menghargai
menghargai suami


Sikap menghargai berlaku untuk Lelaki maupun Perempuan. Jika seorang istri tidak dapat menghargai suaminya, maka suami pun tidak akan menghargai sang istri. Kehidupan perkawinan tanpa rasa saling menghargai satu sama lain ini tidak akan bertahan lama, dan suami mungkin akan mencari orang lain yang lebih menghargainya.
Dengarkan ketika suami sedang berbicara meskipun Kamu sudah tahu tentang apa yang disampaikannya, lakukan hal-hal yang diinginkannya (sejauh hal itu tidak melenceng dari prinsip-prinsipKamu), dan beri dia pujian. Selama Kamu berupaya membuat suami senang dan bahagia, ia tak akan meninggalkan Kamu.


2. Memiliki Daya Tarik
daya tarik

Tidak ada Lelaki yang tahan menjalani hubungan dengan perempuan yang tidak memiliki daya tarik, dan mampu bersikap passionate terhadap dirinya. Kamu boleh saja baik, pintar, dan sukses dalam karier. Namun jika Kamu selalu bersikap kaku dalam suasana yang intim, gengsi untuk balas memeluk dan menciumnya, bahkan tidak pernah merespons obrolan yang menyangkut impian-impian dan harapan-harapannya, kehidupan perkawinan Kamu akan hambar. Ketertarikan satu sama lain adalah satu hal yang akan membuat hubungan tak akan pernah membosankan, dan hal ini tidak selalu berarti ketertarikan fisik, tetapi juga emosional. Perempuan yang mampu membawa suasana menyenangkan dalam hubungan, mengubah kondisi yang negatif menjadi positif, sangat menarik bagi Lelaki. Kamu bisa melakukan hal ini melalui godaan, rayuan, humor, dan pembawaan yang tidak mudah ditebak. Hm... yang terakhir ini boleh dibilang suatu berkah, akan menjadi nilai plus bila Kamu bisa mengusahakannya.

3. Dewasa secara emosional
sorry gak ada gambar yang cocok

Dalam suatu hubungan pastilah ada situasi dimana Kamu dan pasangan menanggapi sesuatu secara berbeda, dan menyebabkan salah pengertian. Bagaimana cara Kamu merespons perbedaan ini, dan berbagi perasaanKamu? Perempuan yang matang secara emosional tentu tidak akan menyalahkan atau mengkritik pasangan karena perasaan tak nyaman yang ditimbulkannya. Sebaliknya, ia akan mengungkapkan perasaannya dengan cara yang jujur untuk membantu Lelaki memahaminya.
Bagaimana Kamu mengatasi emosi adalah salah satu hal terpenting yang dicari Lelaki ketika memutuskan untuk menjalani hubungan serius dengan seorang perempuan. Jika Kamu selalu berlagak bak drama queen untuk menunjukkan kemauan Kamu, si dia pasti akan berpikir dua kali untuk meminta Kamu menikahinya. Sebaliknya jika Kamu dapat menunjukkan ketidaksepakatan mengenai pemikiran-pemikiran Lelaki dengan sikap yang tenang, Kamu akan memenangkan rasa respeknya. Ia akan merasa bahwa Kamu lah tipe perempuan yang akan menjadi pendampingnya seumur hidup.

4. Independen
sorry gak ada gambar yang cocok

Pria pasti akan senang jika Kamu melibatkan dirinya dalam hidup Kamu, tetapi, tidak sepanjang waktu. Sesekali menunjukkan rasa kecewa karena si dia membatalkan janji karena mendadak ada meeting dengan atasannya, boleh saja. Tetapi jika Kamu selalu menanggapinya dengan marah-marah, mengunci diri di dalam kamar, lalu melarangnya menelepon Kamu lagi (tetapi tetap marah-marah jika ia melakukan permintaanKamu), wow... ia pasti akan merasa ada beban berat di pundaknya. Tidak selamanya Lelaki merasa harus menjadi sosok yang lebih pintar, mampu melindungi, dan memutuskan segala sesuatu. Ketika ia harus bertugas di luar kota, ia juga berharap Kamu memiliki banyak aktivitas lain untuk mengisi waktu Kamu.
Pria sejati menginginkan perempuan yang mampu menginspirasinya, karena perempuan ini punya hal-hal menarik dalam hidupnya. Lelaki tersebut tak akan terintimidasi oleh independensi dan kesuksesan Kamu. Asalkan, Kamu masih punya ruang untuk menjalani hubungan yang hebat bersamanya. Ketika Kamu sedang bersamanya, hadirkan diri Kamu seutuhnya. Berikan perhatian Kamu buatnya.


5. Feminitas


perempuan feminim

Menjadi perempuan feminin tidak berarti harus selalu memakai rok dan pintar memasak. Kamu bisa menjadi seorang tomboi, namun tetap memiliki kesantunan seorang perempuan sejati. Ciri feminin itu bisa dilihat dari sikap, misalnya, tidak membuang ludah sembarangan, berdandan dengan pantas (meski Kamu suka sekali memakai jaket bergaya militer), menjaga higienitas diri (rambut bersih, tidak bau badan, dan lain- lain), serta mampu membuat Lelaki merasa jadi laki-laki sejati. Sama halnya jika Kamu tidak menginginkan Lelaki yang terlalu gemar bersolek untuk menjadi pasangan Kamu, bukan? Tentu, feminitas juga bisa dikaitkan dengan sikap yang mampu mencintai, merawat, dan memelihara. Mampu memasak, cekatan melakukan pekerjaan rumah tangga, mengasuh anak, memasangkan kancing kemejanya yang lepas, akan menjadi nilai lebih Kamu di matanya.

Nah, itulah beberapa kriteria calon istri idaman. semoga bermanfaat.
sampai jumpaaa.....

1 komentar:

Posting Komentar