Sabtu, 22 November 2014

Yang harus dilakukan ketika cinta bertepuk sebelah tangan

Halo semua.... masih disini bersama George Gandoz . Kali ini saya akan  membagikan artikel tentang percintaan. Sebenarnya bukan artikel tapi tips buat Kamu, Kamu, dan Kamu para cewek yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

cinta bertepuk sebelah tangan

Tiada yang lebih menyakitkan daripada mengetahui cowok yang Kamu suka ternyata tidak memiliki perasaan yang sama (gak ada rasa sama kamu). Bagi Kamu para cewek yang merasakan kegalauan karena cinta bertepuk sebelah tangan, coba lakukan beberapa tips ini. Mungkin bisa sedikit meredakan kesedihan yang Kamu rasakan dan tidak terlalu lama memendam kegalauan.


1. Marah dan Menangislah
Banyak orang yang memendam perasaan dengan menahan kemarahan dan berusaha tegar. Hal itu justru merugikan Kamu, begitu kata Dr. Seth Mayer, psikolog dan pakar percintaan.
"Marah merupakan teman terbaik.
Perasaan tersebut akan mengingatkan Kamu bahwa Kamu tidak dihargai. Marahlah ketika kapanpun Kamu merasa ditolak," ujar Dr. Seth. Jika Kamu bingung mau marah kepada siapa, Kamu bisa menuliskan surat. Contohnya: "kurang baik apa aku, aku sudah memberikan perhatian yang begitu banyak, tapi apa yang aku terima.
Sekarang, aku tidak akan memberikan hal baik dariku lagi untukmu." Dengan marah dan mengungkapkan perasaan, bahkan sampai menangis akan melepas stres yang menjadikan Kamu merasa lebih lega.

2. Jangan Fokus Pada Perasaan Kecewa
Galau dan sedih pasti Kamu rasakan. Namun jangan terus larut dalam kekecewaan itu. Alihkan pikiran dengan sibuk berkegiatan. Telepon teman Kamu, nonton film kartun atau film komedi, bisa juga melepas stres dengan pergi ke tempat yang kamu suka. Apapun yang kamu lakukan tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan agar tidak terus-menerus mengingat rasa kecewa Kamu.

3. Tuliskan Kualitas Dirimu
Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, sedikit banyak membuat Kamu jadi merasa tak percaya diri. Kamu pasti menganalisa apa yang membuat si dia tak menyukai Kamu. Tak jarang juga Kamu ataupun cewek lain jadi menyalahkan diri sendiri dan menilai diri buruk. Jangan berpikir negatif tentang diri Kamu.
Coba tuliskan kualitas terbaik dari diri yang Kamu miliki. "Daftar yang Kamu buat bisa tentang kepintaran atau hal-hal menyenangkan. Dengan mengingatkan hal-hal positif yang Kamu miliki, maka semakin cepat Kamu pulih dari kekecawaan," ungkap Dr. Seth, penulis buku Love Prescription itu.

Nah itu sedikit tpis buat kamu Kamu, Kamu, dan Kamu para cewek yang cintanya ditolak seorang cowok.
Sampai jumpa di artikel berikutnya bye-bye.....

0 komentar:

Posting Komentar